Written By satriamandala on Wednesday, 12 February 2014 | 02:32

Setelah daftar ke alexa.com, kita claim blog, kita dan setelah claim sukses, untuk memaksimalkan alexa rank, agar langsing, dan agar blog kita tambah SEO, kita wajib memasang alexa toolbar , , , ,
Apa sih alexa toolbar ???? itu loh aplikasi yang bisa di pasang di firefox untuk mengecek alexa kita dan alexa blog2 lainnya secara otomatis tanpa kita harus login ke alexa.com asik kan , , , , :)

Oke deh kita langsung aja ke pokok persoalannya hehehe , , , ,

Memasang Alexa toolbar pada firefox
1. Buka  Alexa Toolbar, klik tombol instal Alexa Toolbar

2. Karena alexa Toolbar ini adalah jenis Add-Ons maka lakukan seperti anda menginstal odd-ons.

3. Silahkan klik Allow jika gambar seperti dibawah muncul.

4. Tunggu sampai proses download selesai dan klik instal.

5. Setelah proses instal selesai akan muncul pop-up dan klik tombol restar.

6. Setelah restar berhasil maka Alexa toolbar sudah terinstal

Memasang Alexa Toolbar Pada Chrome

  1. Buka halaman http://www.alexa.com/toolbar.
  2. Klik "Instal Alexa Extentions"
  3. Klik tombol "+ Add to Chrome" lalu Klik "Add"
  4. Tunggu hingga proses download selesai, dan akan muncul halaman baru
  5. Klik "Accept and Enable"
  6. Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data, jika tidak bersedia silahkan klik"No, Thank's"
  7. Nantinya Alexa Toolbar akan muncul pada browser saudara Google Chrome saudara di bagian kanan atas.
 Nah Jadi deh  alexa tollbarnya , , , , , , :)
Semoga bermanfaat gan , , , ,

2 comments:

  1. Sek mas apa hubungannya ya mas toolbar yang dalam bentuk add ons itu dapat meningkatkan SEO blog dan dapat merampingkan alexa rank, sistem kerjanya maksud saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Add ons pada toolbar gunanya yakni memantau perkembangan alexa, apakah alexa kita membengkak apa jadi ramping tanpa perlu kita ke situs utamanya, , , ,
      dan dengan adanya add ons alexa rank, kita bisa melihat berapa alexa blog sobat2 kita tanpa pusing2 ngecek ke situs utama, merampingkan alexa, positif itu, kenapa, karena pada dasarnya alexa itu kan membaca / menentukan Nilai dari laptop / pc yang memasang alexa toolbar , , ,
      Untuk Seo, masih belum dipahami juga sih, tapi ada yang bilang berpengaruh juga , , , ,
      Thank's Pertanyaannya mba :)

      Delete

BANGSATRIAMANDALA© 2016. All Rights Reserved
satriamandala