Mengatasi masalah Rumah tangga Yang Sering Terjadi

Satriamandala - Bawang Sakti Jaya, Setelah Anda membaca artikel saya sebelumnya
Masalah yang sering terjadi setelah menikah, dan jika belum baca silahkan dibaca ya, saya memberikan solusi untuk menyesesaikan masalah tersebut, silahkan simak solusi - solusinya . . .

Pertengkaran, Solusi untuk mengatasi masalah yang ini sebenarnya sangat mudah dan tidak perlu hal yang aneh aneh, cukup salah satu diantara kalian mengalah, dan jika merasa bersalah mengakulah jika anda salah dan berjanji tidak mengulanginya lagi ( wajib ditepati )

Perbedaan Pendapat, namanya manusia wajar perbedaan pendapat itu, apalagi Pernikahan menyatukan kedua orang yang berbeda (  Pria – Wanita ), jika anda mengalami perbedaan pendapat solusi terbaik adalah mendengarkan pendapat pasangan anda, jika baik / bagus silahkan anda ikuti, tapi jika jelek atau salah berikan pendapat anda secara halus dan dengan nada yang meyakinkan.

Keuangan. Bagi mereka yang terlanjur memilik harta entah harta dia sendiri atau warisan dari orang tuanya mungkin Uang bukanlah masalah, akan tetapi jika anda hanya seorang buruh atau kuli yang pendapatan hanya cukup untuk makan tanpa tabungan itu akan menjadi masalah buat anda, solusi menyelesaikan masalah ini adalah dengan yang namanya Irit, akan tetapi irit belum cukup, anda harus menerapkan Pekerjaan sampingan, apapun itu, Ada 1001 macam lebih jenis pekerjaan yang ada di indonesia. Pilihlah sesuai dengan keahlian anda.



Selingkuh, Perselingkuhan bukan hanya akan menjadi masalah dalam keluarga anda tetapi mengancam keutuhan rumah tangga anda juga, solusi terbaik, hentikanlah perselingkuhan anda sebelum terlambat, dan jika sudah terlambat anda cobalah untuk membuat surat perjanjian yang tidak dapat ditolak oleh pasangan anda.

Makanan, Apakah anda tidak mengenal pasangan anda dengan baik ?? jika tidak kenalilah dulu apakah dia alergi pada makanan, misalnya udang, kacang dan susu kedelai, dan makanan apa yang pasangan anda tidak suka, yah itu solusi yang terbaik, namun apabila terlanjur salah minta maaflah dan segera periksakan kedokter atau bidan terdekat,
( jika terlanjur makan udang bagi penderita alergi udang ).

Kebersihan, Solusi ini hanya satu Buang sifat Pemalas yang ada pada diri anda, dengan cara berlatih, apa yang membuat anda malas, cobalah dikerjakan secara terpaksa hingga 3bulan, memang menyiksa akan tetapi anda akan terbiasa setelahnya dan kebersihan itu akan terjadi serta perasaan malas anda akan hilang dengan sendirinya.

Perkataan, Solusi terbaik hanya Berfikirlah sebelum berkata, jangan asal berkata, namun jika telah terjadi katanlah maaf dan tidak sengaja mengucapkannya, serta perbaikilah . . .

Kekerasan, ini berhubungan dengan emosi yang tidak stabil atau tidak dapat dikendalikan, solusinya belajarlah untuj mengendalikan emosi, dan belajar bersabar , , ,

Tidak pamit, Tentu saja solusinya biasakan untuk pamit sebelum pergi agar tidak terjadi masalah dikemudian hari , , ,

Lupa, oke masalah ini agak sulit untuk mencari solusinya, akan tetapi anda bisa memiliki sebuah buku diary untuk mencatat hal – hal penting yang akan anda lakukan , , ,

Mertua, sebaiknya anda tinggal dirumah anda sendiri, bukan ikut mertua atau ikut orang tua, dengan begitu anda bisa bebas, apapun yang ingin anda lakukan tanpa mereka ikut campur urusan anda dan pasangan anda, , ,

Orang tua, Solusinya sama seperti diatas.

Nah itulah tips dari saya untuk menyelesaikan permasalah rumah tangga anda dan semoga tidak ada masalah yang berarti dalam kehidupan rumah tangga, walaupun ada itu cepat terselesaikan . . .

Semoga Artikel ini bermanfaat ya . . .
Terima kasih . .

Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar: