Usaha Khusus Untuk Anak Sekolah

Bangsatriamandala - usaha, akhirnya hari ini bangsatriamandala menulis artikel lagi, setelah hampir 1 tahun vakum menulis, bangsatriamandala mencoba untuk berbagi lagi, khususnya untuk adik - adik yang masih menempuh pendidikkan, dan untuk anda yang ingin mencobanya juga . . .

Dalam abad yang serba canggih dan otomatis ini yang namanya mencari uang / penghasilan bukan semudah membalikkan badan ( dulu telapak tangan :v ), akan tetapi membutuhkan proses yang panjang dan kemauan yang kuat serta bersungguh - sungguh ingin menghasilkan uang / penghasilan.

Usaha Tepat Untuk Anak Sekolah
Usaha Tepat Untuk Anak Sekolah

Dan bangsatriamandala sadari sepenuhnya jika mencari uang itu sulit, namun bukan tidak mungkin untuk dilakukan / dijalankan.

Sebagai seorang yang pernah mengalami sendiri / telah mencoba bangsatriamandala akan membagikan beberapa solusi bagi anda yang masih sekolah, baik itu SMP, SMA dan KULIAH,  artikel ini akan membahas beberapa Tips usaha dari bangsatriamandala yang dapat anda praktekkan menggunakan kemampuan kalian.

Pertama yang perlu anda lakukan adalah iklash, sabar, dan tidak mudah putus asa jika gagal, karena itu adalah modal yang paling penting untuk menghasilkan uang di dunia ini dengan cara yang HALAL !!

Berikut bangsatriamandala bagikan secara gratis dan semoga dapat bermanfaat untuk anda dan dapat menjadi amal yang baik untuk bangsatriamandala sebagai penulis artikel ini, serta jika anda ingin membantu teman / sahabat / siapapun anda dapat membagikan artikel ini ke media sosial anda, baik itu Facebook, Twitter, G+, BBM dan lain sebagainya, jika berkenan anda akan mencantumkan link sumber artikel bangsatriamandala ini, atau jika anda tidak berkenan maka tidak perlu memberikan sumbernya, karena bangsatriamandala niat awal adalah berbagi bukan mencari popularitas semata :)

JUALAN PULSA MULTI

Pada tahun 2009 yang lalu hingga saat ini bangsatriamandala sudah menggeluti bisnis pulsa / jual beli pulsa, itu saat bangsatriamandala masih duduk di kelas 2 SMK ( baru memahami bisnis ) sekarang anda dapat melakukannya saat anda masih SMP ( sudah banyak yang punya hp ).
usaha paling awet dan ngak ada matinya ini bangsatriamandala awali dengan modal awal RP. 50.000 dengan asumsi keuntungan Rp. 1.500 satu kali transaksi maka bangsatriamandala dapat mengantongi keuntungan hingga Rp. 450.000 Lebih / bulan dengan asumsi melakukan penjualan 10x transaksi dalam 1 hari dan pada kenyataannya bangsatriamandala mampu melakukan lebih dari 10x transaksi setiap harinya.

Saat ini bangsatriamandala membuka usaha ini dengan modal Rp.1.000.000 untuk kurang dari 1 minggu.
Banyak teman - teman bangsatriamandala bertanya kenapa tidak membuka server pulsa sendiri dengan kemampuan yang bangsatriamandala punya ??? tentu saja jawaban singkat bangsatriamandala adalah tidak memiliki modal yang cukup.

Apa trik yang bangsatriamandala gunakan sehingga bangsatriamandala dapat membuka usaha ini dalam jangka waktu yang cukup lama ??
Ini sebenarnya trik umum yang hampir semua orang mengetahuinya, yang paling utama adalah manage / mengatur bagaimana agar saldo tetap ada, karena usaha ini usaha sampingan yang perlu anda lakukan adalah modal awal jangan sampai habis, misalnya modal anda Rp. 50.000 maka anda hanya boleh mengambil Rp 1.000 untuk jajan / keperluan anda dalam setiap 1 x transaksi.
dan yang paling penting lihat pelanggan anda jangan sampai mereka berhutang lebih satu kali dan jika terpaksa hutang batasi Rp. 5000 saja.

Bagaimana untuk memulai usaha ini bagi anak sekolah ???
Cari konter di daerah anda / didekat rumah anda dan daftarkan nomor perdana anda serta isi saldo anda minimal Rp. 50.000 dan pelajari cara transaksinya,

Tips : usahakan mencari konter yang mengambil mark up dibawah Rp. 50 ( mark up adalah harga selisih konter ), serta gunakan perdana yang banyak gratisan smsnya.

JADI PEMBANTU KELAS DADAKKAN

Saat sekolah dulu bangsatriamandala gencar - gencarnya nyari keuntungan baik itu kecil maupun besar, dan bangsatriamandala harus tebal muka ( nahan malu ), salah satunya adalah pembantu dadakkan, tapi ini bukan pembantu yang harus nyuci baju, ngepel dll loh ya :D ini pembantu kesempatan dalam kesempitan.

Contohnya : Saat pelajaran bahasa indonesia anda diharuskan menulis  / menghapal materi dan ternyata materi itu diatas 10 Lembar / halaman, tentu saja sangat membosankan dan sulit untuk dilakukan, dengan insiatif yang dadakan bangsatriamandala menawarkan kemudahan dengan memfoto copynya.

Keuntungan yang bangsatriamandala sangat bervariasi dari 10.000 hingga 50.000 tergantung banyaknya order yang bangsatriamandala dapatkan.

Perhitungannya :
Photo Copy untuk 10 lembar per murid harus membayar Rp. 3.000 ( yang Rp. 1000 ongkos jalan )
total murid adalah 30 x 3.000 = Rp. 90.000
Total photo Copy 300 lembar jika satuan Rp. 200 dan jika borongan Rp. 150
maka Rp 150 x 300 = Rp. 45.000 + Bensin Rp. 10.000 = Rp. 55.000
Maka keuntungan yang bangsatriamandala dapat adalah Rp. 35.000

Nah bagaimana jika ada order lebih banyak lagi, misalnya kelas bangsatriamandala adalah kelas A sedangkan kelas 2 SMK ada 4 Kelas ??? hitung sendiri deh :v

Selain itu pembantu dadakkan sebenarnya banyak macamnya tinggal kita mau tidak menjalaninya, dan percayalah itu semua butuh keberanian .

JASA PENGETIKKAN + PRINT

Dari dulu hingga saat ini bangsatriamandala masih tetap membuka usaha yang satu ini dari sekolah sampai menikah masih tetap bertahan, dengan tambahan ilmu saat ini bangsatriamandala sudah membuka jasa pengetikan untuk online.
Bagaimana bangsatriamandala menjalani usaha ini ???

Jika anda ingin membuka usaha ini anda wajib memiliki modal awal Komputer / laptop + printer.
dulu awalnya bangsatriamandala membuka usaha ini menggunakan PC / komputer pentium 4 dengan printer murahan :)

Terjun dibidang ini membuat bangsatriamandala memiliki banyak pengalaman menulis, dari menulis surat tanah, surat perjanjian, serta surat - surat lainnya, makalah, laporan, kliping bahkan tesis dan skripsipun pernah bangsatriamandala tulis / ketik.

Hasil yang bangsatriamandala dapatkan bervariasi dan bermacam - macam, dari Rp 5.000 hingga Rp. 500.000 namun yang namanya usaha bangsatriamandala tentu saja pernah mengalami yang namanya masalah, seperti dokument hilang, virus, printer rusak, dan lain sebagainya.

Membuka usaha seperti ini saat ini sangat menguntungkan, dengan semua yang serba komputer maka anda layak mencobanya.

Untuk pendapatannyapun lumayan, kita ambil contoh, 1 halaman kertas A4 dengan spasi 1,5 anda akan mengenakan biaya pengetikan Rp 2.000 hingga  Rp. 4.000 tergantung apa yang anda tulis, misalnya Full Table dengan nama berbeda, anda dapat mengenakan biaya Rp. 4.000 jika tulisan biasa anda dapat mengenakan biaya Rp. 2.000 / perlembarnya.
Untuk cetaknya 1 lembar hitam putih adalah Rp. 500 dan Rp. 1.000 untuk 1 lembar cetakan berwarna.

Sulitkah usaha ini ??? tentu saja bangsatriamandala akan mengatakan tidak karena usaha ini hanya membutuhkan kemampuan dasar pengetikan.

Berapa yang pernah bangsatriamandala dapatkan dalam usaha ini ???
bangsatriamandala akan menceritakan kisah nyata saat bangsatriamandala mendapatkan banyak order membuat Laporan PKL anak SMK, saat itu tidak di ijinkan yang namanya copy paste dari internet, maka hampir dari 30 siswa mengetik manual, ada yang mengetik sendiri ada yang kewarnet, ada yang diketikan saudaranya dan ada yang menggunakan jasa bangsatriamandala, sekitar 12 orang waktu itu.

Dengan minimal 1 laporan memiliki 35 lembar halaman bangsatriamandala mendapatkan keuntungan sebagai berikut :
Pengetikkan RP. 2.000 x 35 = Rp. 70.000
Print hitam putih Rp. 500 x 25 = Rp. 12.500
Print Warna Rp 1.000 x 10 = Rp. 10.000
Jilid biasa Rp. 4.000
Total Rp. 96. 500
Rp. 96.500 x 12 = Rp. 1.152.000
Modal Tinta, kertas, alat jilid, cemilan ( 1 minggu ) Rp. 600.000
Keuntungan bersih bangsatriamandala saat itu Rp. 552.000

Nah bagaimana ??? lumayan kan usaha untuk anak sekolahan yang keren dan akan membuat anda tambah pintar.

Namun  sekarang sudah berubah menjadi jasa edit artikel, artikel dari internet diedit lagi, biayanya Rp. 1.000 / lembar. namun tetap menguntungkan dijalani.

Saat ini bangsatriamandala masih tetap menekuni bidang ini, dan bertambah ke pengetikan artikel website, dan blog, sudah banyak artikel yang bangsatriamandala terbitkan dari jasa ini bangsatriamandala mendapatkan keuntungan yang lumayan juga.

Jika ingin mengetahui tarifnya anda dapat mengeceknya di :

Jasa Menulis Artikel
Jasa Penulisan Blog Premium

MENJADI MENTOR LES PRIBADI / GURU PRIVAT

Bangsatriamandala saat SMK pernah menjadi guru les pribadi, dengan bayaran Rp 500.000 / bulan dengan kontrak 3 bulan, untuk pelajaran yang bangsatriamandala tentu saja mudah karena yang bangsatriamandala ajari adalah anak SD kelas 6 ( saat itu untuk persiapan UAS dan UN ), walaupun kemampuan bangsatriamandala tidak bagus dalam dunia pendidikkan namun untuk pelajaran SD tentu saja anak tingkat SMK - KULIAH paham kan :)

Saat itu yang bangsatriamandala ajari adalah anaknya bapak polisi, dan saat mengajarnya adalah jam 02.00 hingga jam 05.00 selain mendapatkan uang Rp. 500.000 banggsatriamandala juga mendapatkan cemilan dan makan gratis loh :v

Apakah tidak repot ?? tentu saja repot apalagi anak yang bangsatriamandala ajari ini begitu menyebalkannya, tapi dengan kesabaran dan ketekunan serta kemampuan bangsatriamandala mengambil hati orang lain maka bangsatriamandala dapat melewati 3 bulan dengan mudah saat itu bangsatriamandala juga akan menghadapi UN :v

Walau tidak menempati peringkat pertama anak yang bangsatriamandala ajari mendapat peringkat ke 3, sebelumnya peringkatnya adalah ke 19 dengan jumlah 28 siswa / siswi.

Saat ini banyak orang tua yang mencari guru privat untuk anaknya, dari guru privat sekolah juga guru privat ngaji / agama.

Tidak ada salahnya anda mencoba walau hanya 1 bulan, :) kan ini kerja sampingan tidak perlu modal anda juga akan kembali mengingat masa - masa anda saat SD dahulu. :D

MENJADI RESELLER

Untuk mencoba usaha yang satu ini anda membutuhkan skil marketting yang kuat dan bagus, kenapa harus seperti itu ??? karena usaha ini adalah MENJUAL dan yang namanya menjual itu tidak mudah butuh seni yang tinggi dan kata - kata jujur yang meyakinkan pembeli.

Untuk saat ini banyak sekali yang menjalankan usaha jenis ini bahkan jujur saja bangsatriamandala masih mendalami bisnis reseller ini dan bangsatriamandala juga mempersilahkan anda untuk menjadi mitra bangsatriamandala.

Reseller itu banyak macamnya, bangsatriamandala saat ini menjadi reseller google adsense, reseller web blog, artikel dan lain sebagainya.

Bagaimana keuntungan yang didapatkan ???
keuntungan menjadi reseller yang bangsatriamandala dapatkan bervariasi, misalnya ada orang yang ingin menjual google adsense full aproved dengan harga Rp. 300.000 maka bangsatriamandala tawar Rp. 250.000 dan deal namun belum bangsatriamandala bayar, bangsatriamandala menjual lagi dengan harga Rp. 500.000 dan jika deal yang membeli dengan bangsatriamandala akan mengtransfer uang Rp. 500.000 dan bangsatriamandala mengtransfer Rp. 250.000 kepada penjual pertama dan akun diberikan kepada bangsatriamandala selanjutnya bnagsatriamandala berikan kepada pembeli tadi.
dan tara keuntungan langsung Rp. 250.000 tanpa modal kan :)

Namun perlu anda perhatikan bahwa didunia online banyak sekali jenis - jenis penipu, jadi waspadalah dan hati - hatilah dalam memilih partner, jika ada penjual bisa saja penjual tersebut penipu dan jika ada pembeli bisa saja pembeli tersebut penipu :)

Jika anda memiliki sebuah blog atau website sebaiknya anda menjadi reseller / publisher dari situs web terpercaya saja, seperti. GOOGLE ADSENSE, AMAZON, dan situs - situs Lokal seperti ZALORA, BHINEKA dan lain sebagainya, itu dapat dipastikan lebih aman.

MENJADI INTERNET MARKETER / PEKERJA ONLINE

Sebenarnya bangsatriamandala hingga saat ini belum memahami 100% tentang internet Marketer namun dalam pemahaman bangsatriamandala IM adalah PEKERJAAN MELALUI INTERNET :v

Terserah sajalah apapun itu yang pasti kita akan membahas pekerja internet saja :)
Percaya ngak percaya anak SD pun saat ini sudah hebat dalam mengakses internet, dengan era digital yang serba canggih ini semua dapat dilakukan dengan internet.

Saya memiliki seorang sahabat yang usahanya adalah SERVER untuk HOSTING dan DOMAIN wah keren, tapi yang lebih keren lagi saat dia memulai bisnis ini waktu dia masih SMP dan berkembang saat SMA dan sekarang dia sudah kuliah.

Yang artinya saat SMP anda sudah bisa menjadi pekerja online, namun jika kemampuan anda tidak sampai / belum sanggup maka anda dapat menjalani dari 0 nah yang dari NOL itu maksudnya seperti apa ??

Buat Blog, ikutan CPM, CPA, PPC, PTC, PUBLISHER IKLAN dan lain sebagainya, dan banyak lainnya jika anda ingin menjadi pekerja online.

Belum memiliki kemampuan apapun dalam online ??? jika anda mampu membaca ini bangsatriamandala yakin anda sudah bisa internet dan yang perlu anda lakukan adalah mencari tau ke google apa itu CPM, CPA, PPC dll, semua sudah ada penjelasannya di tulisan - tulisan blog sahabat bangsatriamandala yang lainnya.

Berapa penghasilan bangsatriamandala dengan menjadi pekerja online ini ???
bangsatriamandala ini walaupun sudah online bertahun - tahun tetapi bangsatriamandala ini masih nubie / pemula loh, tetapi bangsatriamandala akan jujur saja apa adanya ya :)
Penghasilan dari YLIX media perbulan $17 ( sekarang 0 :D )
Penghasilan dari PTC ( $ 30+ tidak dilanjutkan, kebanyakan SCAM )
Penghasilan Adsense ( $ 40 tidak dilanjutkan, adsensenya dijual butuh duit dadakkan )yang lainya tidak disebutkan ya, karena semuanya berhenti :)

Kenapa bangsatriamandala berhenti ???
Bangsatriamandala jenuh, tetapi bangsatriamandala akan memulai lagi dengan semangat baru dan akan mencoba lebih serius, nanti akan bangsatriamandala share jika bangsatriamandala berhasil ataupun gagal.

Yang sudah sukses dipekerja internet / online saat ini jumlahnya sudah banyak dan bangsatriamandala sudah tidak dapat menghitungnya, teman bangsatriamandala saja ada 100+ yang sukses, tetapi percayalah semua memiliki trick dan rahasia tersendiri untuk sukses dan rahasia tersebut miliknya sendiri tidak dapat dibagikan kepada anda - anda, jadi anda harus mencari tau sendiri dengan pengalaman anda.

Jatuh di dunia pekerja online itu hal yang wajar dan tidak dapat dihindari, namun anda harus mengusahakannya untuk mengantisipasi apa yang akan terjadi selanjutnya, dengan begitu usaha online  / pekerja online yang anda lakukan dapat berlanjut dan sukses.

Untuk membahas pekerja online ini akan nmembutuhkan ribuan halaman dan bangsatriamandala akui tidak dapat menjelaskan semuanya ( cari sendiri satu - satu ya anda juga tidak dapat menampung semuanya sekaligus ).

Dalam dunia usaha yang dapat dilakukan untuk anak sekolah cukup banyak dan semua itu tergantung dari kemauan dan kemampuan anda sendiri.
Instropeksi diri, apa yang dapat anda lakukan, apa yang dapat anda kerjakan, apa yang dapat anda hasilkan jika anda sekolah bagaimana caranya agar anda pendapatkan penghasilan untuk menambah kebutuhan anda / membantu meringankan beban orang tua anda.

Bangsatriamandala yakin 100% semua pasti bisa menghasilkan uang sendiri jika ingin berusaha dan benar - benar mau menghasilkan uang sendiri, semangat ya sobat . . . .
(smdc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar