Cara Membuat Artikel Khusus Pemula

Tips - Bangsatriamandala, Sudah beberapa hari bangsatriamandala tidak mengupdate artikel, karena kesibukan bangsatriamandala mengasuh debay pertama bangsatriamandala :)
Banyak sekali yang ingin satriamandala tulis dalam blog personal bangsatriamandala ini, dari sekian banyak diantaranya adalah " Cara Membuat Artikel Khusus Pemula "

Membuat artikel itu gampang - gampang bikin pusing, kenapa ?? karena selain kita dituntut untuk membuat artikel berkualitas dan memiliki bobot manfaat yang tinggi, serta banyak dibutuhkan oleh orang lain, kita juga harus memikirkan kata demi kata yang mudah dipahami oleh orang lain, yang artinya artikel yang kita tulis harus mudah dipahami oleh pembaca.
Cara Membuat Artikel Khusus Pemula
Cara Membuat Artikel Khusus Pemula

Mudah jika yang membuat artikel adalah orang - orang yang sudah ahli dalam merangkai kata, namun sulit untuk mereka yang baru akan belajar memulai menulis sebuah artikel.
Anda tidak perlu berkecil hati apabila anda adalah pemula, karena MASTER awalnya adalah seorang pemula, nah apabila anda ingin membuat artikel seperti Master anda perlu melewati tahap Pemula, dan itu mudah, Silahkan simak cara bangsatriamandala membuat artikel dibawah ini :
( bangsatriamandala masih pemula juga ya :) )

" Membuat Artikel Khusus Pemula "

1. Carilah bahan Artikel

Mencari bahan artikel bisa dibilang tidah sulit, namun juga tidak mudah, tetapi yang pasti bisa dilakukan oleh siapapun, sekalipun anda pemula.
Untuk Cara mencari bahan artikel anda bisa mengklik tautan berikut " Cara Mudah Mencari Ide atau bahan Untuk Menulis Artikel "

2. Siapkan Lembar baru pada Notepad, Word, Blog atau dimana saja anda akan menulis.

3. Mulai menulis Artikel

Saat anda mencapai tahap ini pastikan bahwa bahan artikel sudah anda dapatkan, sudah anda pelajari point - point penting dan tata bahasa yang digunakan.
Menulislah dengan kata - kata anda sendiri ( karangan ) jika anda bilang tidak bisa mengarang, buatlah cerita dari bahan yang sudah anda dapatkan tadi.

Contoh :

Bahan : Membuat tumis kangkung, bahan - bahan, kangkung, bumbu, minyak, cara memasak dll.

Cara Menulis :
Judul : Cara Mudah Membuat Tumis Kangkung

Artikel :
Pembukaan :
isi pembukaan adalah basa basi, tentang tumis kangkung, manfaat dll.

Isi :
Berikut ini cara membuat tumis kangkung yang mudah.
Bahan - bahan :
- isi bahan - bahannya.
-
-
Cara Membuat :
- isi cara membuatnya.

Penutup :
isi penutupnya, silahkan di isi sesuai dengan apa yang anda pikirkan, natural saja :)

4. Setelah anda selesai menulis silahkan di simpan / save terlebih dahulu sebelum dipublikasikan sebaiknya anda mengeceknya, apakah ada kata - kata yang belum sempurna, apakah ada kata - kata yang tertinggal, apakah ada kata - kata yang salah ketik ( Typo ), dan lain sebagainya.

5. Setelah anda rasa sempurna silahkan publikasikan, dan selamat anda sudah berhasil membuat sebuah artikel yang berkualitas, walaupun anda seorang pemula dan sedang belajar menulis.

Jika anda sudah pintar dalam menyusun kata - kata dan menjadikan artikel anda berkualitas bangsatriamandala sarankan untuk terus belajar, dan belajar lagi, karena Ilmu menulis artikel tidak ada batasnya, apalagi jika anda adalah seorang penulis web blog, masih banyak yang perlu anda pelajari dalam menulis artikel yang 100% sempurna. (smdc)
Share on Google Plus
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar